Tempat Bersejarah Yogyakarta

1. Keraton Jogja

Kraton Yogyakarta Pagelaran
Jika Anda sedang berlibur ke kota Jogja, tidak afdol rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi keraton Jogja. Yaitu salah satu tempat bersejarah di Jogja yang merupakan pusat kegiatan kesultanan berlangsung.
Di tempat bersejarah ini Anda bisa menikmati pertunjukan drama, gamelan, tari ataupun hanya sekedar jalan jalan mengelilingi komplek istana. Untuk harga tiket masuk Anda cukup membayar Rp. 5000 per orang.

2. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg atau disebut juga Loji gede yaitu sebuah loji tertua di Jogja dari keseluruhan komplek bangunan yang ada di titik nol kilometer. Loji gede dibangun pada tahun 1776 yang berfungsi untuk mengawasi gerak gerik aktivitas keraton pada saat itu.

3. Taman Sari

taman sari jogja
Taman sari adalah salah satu tempat bersejarah dari keraton Jogja yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I. Untuk taman ini di bangun sebagai tempat peristirahatan para istri-istri dan selir raja. Di tempat ini Anda akan menemukan bangunan khas Jogja, menara tempat pribadi sultan dan gedung kenongo.

4. Kotagede

Kota Gede Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berada di era tahun 1700an, di Kotagede inilah tempatnya. Rumah-rumah di Kotagede ini merupakan rumah para bangsawan pada masa dulu. Di tempat inilah tempat panembahan senopati, pendiri kerajaan Mataram baru mendirikan istananya tahun 1575. Panembahan senopati merupakan keturunan langsung dari penguasa Mataram Kuno yang membangun candi borobudur dan prambanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NTB

Oleh-oleh Khas Manado

Penginapan di Bandung

BALI